Saat menunggang si semok tiba-tiba ban belakang bocor ,,,pastinya si semok ngambek diam di tempat ,,,bengkel?,,,tukang tambal ban?..jauh..nggak mungkin kan klu kita ndorong si semok,,jangan ngaku scooterist kalau belum bisa mengatasi kondisi kayak gini...he...he.he
hal-hal yang harus dilakuan untuk membuka roda belakang adalah sbb. :
1. Cari tempat yang tedung/terang di bahu jalan....jangan sekali2 mengganti ban di tengah/badan jalan,,,bisa bikin macet kendaraan yg lain
2. Pasang standar vespa.
3. Dalam kondisi seperti itu, roda belakang masih menempel tanah,
baut-baut roda dikendorkan sedikit.
3. Ganjal bagian bawah mesin sehingga roda belakang tidak lagi menempel tanah.
4. Dalam kondisi roda tidak lagi menempel tanah,
baut-baut yang sudah dikendorkan tadi (point 2) dilepas, dan roda bisa dilepas.
5. ambil ban serep atau ban bocor ditambal,
pasang kembali dengan urutan terbalik dari waktu melepas.
hal-hal yang harus dilakuan untuk membuka roda belakang adalah sbb. :
1. Cari tempat yang tedung/terang di bahu jalan....jangan sekali2 mengganti ban di tengah/badan jalan,,,bisa bikin macet kendaraan yg lain
2. Pasang standar vespa.
3. Dalam kondisi seperti itu, roda belakang masih menempel tanah,
baut-baut roda dikendorkan sedikit.
3. Ganjal bagian bawah mesin sehingga roda belakang tidak lagi menempel tanah.
4. Dalam kondisi roda tidak lagi menempel tanah,
baut-baut yang sudah dikendorkan tadi (point 2) dilepas, dan roda bisa dilepas.
5. ambil ban serep atau ban bocor ditambal,
pasang kembali dengan urutan terbalik dari waktu melepas.
3 komentar:
saya pernah mengalaminya Gan... yg jd kendala tuh, ketika pasang roda kembali dalam kondisi ban keras (terisi angin) susah masuk karna sempit, nyangkut di antara body & tromol... mw kempesin dulu nti susah jg brng d jalan gk ada yg punya pompa... gmn solusi'y Gan... trim's
Vespa nya harus di miringin / ditidurin broo
Yg susah klo ban dan velg nya nempel gara gara karat
Posting Komentar