Selasa, 22 Januari 2013

MELINTAS SAAT HUJAN/BANJIR

'ALLAH MAHA BESAR' dan alam nggak bisa dilawan,,,saat musim hujan seperti sekarang ini hujan turun nggak ngenal waktu,,dan biasanya dengan waktu yang cukup lama,,,walaupun nggak sampai banjir seperti di Jakarta,,akan tetapi cukup membuat beberapa ruas jalan di kota Bondowoso tercinta ini tergenang air cukup tinggi 
ini ada sedikit trik agar si semok kita tidak mogok saat melintasi
genangan air (banjir) diwaktu hujan :


1. Lihat dulu ketinggian genangan, jika ketinggian genangan air mencapai kipas (rotor) vespa jangan paksakan untuk menerjangnya, terutama untuk vespa yang tidak ada tutup (seal) pada kipasnya (rotor). Karena air bisa masuk kedalam dan mengenai platina.

2. Jika terpaksa harus melibas genangan air, jalankanlah vespa dgn kecepatan yang sangat rendah (pelan2). Tujuannya adalah agar air tidak muncrat keatas dan mengenai busi.

3. Carilah jalan alternatif. Namun jika sangat terpaksa dan tidak ada jalan lain, serta genangan air tinggi (sampai menutupi mesin) jangan hidupkan mesin vespa dan tuntunlah vespa anda sampai melewati genangan air tersebut. Kemudiaan periksa busi dan keringkan jika ternyata basah karena air.

4. Ingat, rem tromol semok akan ngeslong setelah kerendam air. Jadi jalankan semok pelan2 dengan menginjak pedal rem sampai rem terasa tidak nyosor lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design